Rabu, 22 Juli 2009

Strong Commitment dan Ketulusan Hati : Kunci Kemenangan Abang dan None Jakarta 2009

“Strong Commitment” dan Ketulusan Hati, itulah dua kata kunci yang menghantarkan wakil dari Jakarta Barat, Ahmad Murthado dan wakil dari Jakarta Utara, Wimmy, menjadi Abang dan None Jakarta 2009 mengalahkan 34 finalis lainnya pada Malam Pemilihan Abang dan None Jakarta 2009, Rabu, 15 Juli 2009, di Jakarta Convention Center.

Penentuan pemenang Abang dan None Jakarta 2009 dilakukan dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh ketujuh Dewan Juri, yaitu H. Drs. Rusdi Saleh (Sejarah & Kebudayaan Betawi), DR. Rosemini AP. MPSI (Psikologi), Drs. Robert P. Silalahi, M.Si (Pemerintahan dan Pengetahuan Umum), Ratih Sanggarwati, SE(Teknik Penampilan dan Tata Busana), DR. RA. Tity Koesoemo, Dipl. SC.PO.,MA.,MBA (Kepariwisataan dan Kemampuan Berbahasa Asing), Hermawan Kartajaya (Public Relations & Marketing), Prita Kemal Gani, MBA.,MCPR.,APR (Etiket & Kepribadian), serta juga dari Gubernur DKI Jakarta, H.Fauzi Bowo dan CEO PT. Global Mediacom, Tbk, Hary Tanoesoedibjo.

Kemenangan diperoleh kedua pasangan, saat juri bidang psikologi, DR. Rosemini AP. MPSI, menyampaikan pertanyaan, “Sebagai Abang dan None, diharapkan Anda bekerja secara professional, jelaskan secara singkat sikap profesional apa yang harus dimiliki?”.

Wimmy, wakil None dari Jakarta Utara menjawab dengan tenang namun pasti, ”Sebagai seorang penerus bangsa dan duta wisata, saya menyadari bahwa dengan Kutulusan Hati, dapat membentuk loyalitas dan totalitas dalam menjalankan tugas”.

foto : vibizlife / Dodo S

Sementara, Ahmad Murtadho, menjawab dengan menggunakan bahasa inggris yang jelas dan tegas, ”We need to have Strong Commitment, because we have a lot of duty that take a lot of energy to do that. And we must have ability to do time management, because some of us still a student of university…..”

foto : vibizlife / Dodo S

Kedua jawaban itulah yang akhirnya menjadikan Dewan Juri memberikan nilai kemenangan bagi kedua pasangan tersebut.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo merasa puas dengan penampilan peserta, menurutnya jawaban-jawaban yang diberikan menggambarkan kecerdasan para peserta finalis Abang dan None Jakarta tersebut.

Kita harapkan Abang dan None Jakarta dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan budaya dan pariwisata kota Jakarta khususnya dan memberikan dampak yang berati juga bagi Negara kita.

Sukses untuk para pemenang !!

(Sumber : Vibix life.com , asido/AS/vbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar