Sabtu, 18 Januari 2014

Nikmati suasana solid table natural nan exotic, menjelang perubahan bersama Rumah Perubahan ~ RK.

Saat sahabat ku seangkatan - Feui 1980 ini meminta profil ku, usaha dan visi apa dibalik usaha ku dalam menekuni 'solid table', untuk buku 60 th FEUI, aku setengah tidak percaya. Hemmm, tak apalah kusambut baik keinginannya dan berprasangka baik, kemudian terbitlah dengan judul yang cukup mengagetkan "Karya Seni Sang Pengusaha Kayu'...hahaha. Tertawa terbahak bahak selama 4 tahun sejak penerbitan buku 60 tahun FEUI itu. Kini secara tak kusadari, aku menjadi 1/2 seniman kayu dan 1/2 ekonom pelaku ekonomi.

Namun, secara bertahap temenku si Rhenald masih penasaran dengan kayu nangka, yang kubilang "memiliki aura yang sejuk untuk berbagai fungsi.  Di Bali kayu nangka favorit untuk pura, sedang masyarakat di Jawa menyukai kayu untuk bangun warung atau kios usaha. Awalnya kukirim 1 meja polos solid, dan nampak anggun. Berlanjut terus memesan "solid table" yang alami, tanpa banyak perubahan (pengolahan), selain hanya diserut, diamplas dan dihaluskan dengan sepasang kaki alami dari cabang pohon.  Semua meja solid yang kuolah 100% dari pohon budidaya, ditanam oleh masyarakat, berupa pohon Jati, Nangka, dan terahir Nangka Hutan.  Dan kini.....hampirr seluruh ruang, gazeboo hingga aula atau ruang utama serba Solid Table karya dari Sang Seniman Pengusaha Kayu ! Bagiku, "economy is the way of thinking, giving beneficial within  creating  value  added"


Yang sangat menyentuh bagiku, Rhenald untuk Rumah Perubahan tak pernah berkata / bicara apalagi campaign "gunakan produk dalam negeri", namun sikap dan keputusan nyata untuk menggunanakan karya anak bangsa Indonesia, dan dari semuanya dari pohon budidaya sembari terus  galakkan ~ upayakan budidayakan ribuan hingga puluhan ribu berbagai tanaman dari pelosok tanah air hingga mancanegara. Sudah sepantasnya Rumah Perubahan memang nyaman untuk merubah diri dan berubah secara bersama sama secara nyata.



 nikmati suasana yang cool dengan solid table  di Rumah Perubahan 



Pohon buah peripit yg kuperoleh dari sahabat ~ Bangkit Sanjya, 
smoga tumbuh subur di Rumah Perubahan. 
Bagus untuk tanaman pagar dan berhasiat kurangi / cegah diabetes.




1 komentar:

  1. Merkur-Class 4 Merkur - DOVO Company Profile
    The Merkur-Class 제왕 카지노 4 is choegocasino a long handled Merkur-class double edge safety razor. Features adjustable blade head, 메리트카지노 long handle gap and slant bar

    BalasHapus